Selasa, 12 April 2016

Why do I Love You?


"Tahukah kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapapun?
Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari." Pramoedya Ananta Toer


Quote di atas membuatku teringat pada seseorang, seseorang yang pernah bertanya kepadaku :

"Kenapa kamu suka menulis?"

Menulis bagiku adalah peregangan otak, kenapa? Karena antara otak kanan dan otak kiri itu harus seimbang, salah satu caranya adalah dengan mencari hobby kita, insya Allah jadi pecah tuh sinyal-sinyal stress nya, dengan menulis, pikiran yang suntuk, yang ruwet dan carut-marut kayak benang kusut jadi jernih kembali. Dan, kalau ada orang yang merasa pusing, nggak punya ide, atau apalah karena menulis, wuaaaahhh perlu ditanyakan itu sebenarnya beneran hobby atau cuma gaya-gaya an aja? Hehe.


Bagiku menulis itu seperti memulai hari sebelum subuh, lembaran kertas putih itu kuibaratkan hari, aku bisa mengisinya dengan hal yang berguna, menginspirasi, atau malah menggerutu dan bersedih? (semoga dua point yang terakhir menjauh dariku, aamiin :D).
Memulai hari sama juga seperti itu,
Mau malas-malasan?
Mau bersantai?
Mau kerja keras?
Mau berguna?
Mau beramal?
Mau semaunya?
Atau mau apa?
Itu juga tergantung dirimu sendiri.

Jadi, tidak harus terlalu keras, tidak juga harus memaksa, kenali dirimu, jadikan hal yang kau sukai (hobby) membuatmu bahagia. Dengannya, semoga kau dan aku akan mudah bersyukur dan melihat hidup ini dari sisi yang positif, terang, dan juga damai. Aamiin.

Sukses selalu, dan salam sastra ^__*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar